"ketika liburan begitu mengesankan (buruknya)"

saia mau crita liburan kali ini, liburan yang mengesankan, walo it lebi banyak kesan buruk daripada baekny..yah..libur paskah taon ini bareng ma pemilu. pesti rame di perjalanan..banyak org pulkam buat nyontreng..dengan mengetahui hal tersebut, saia pilih gk pulang ke lampung dan liburan di jogja aj. tp krn kakak tertuaku mau dilamar, yoda akirny saia pilih pulang aj. saia pulang sm kakak kedua saia yg laki2. hari rabu kita brangkat, dari jogja pk pswt batavia yg jam 5, beruntung tepat waktu. tp bgitu ampe soekarno hatta, mulei deh masalah2. kita emg gk ad yg jemput, rencana kita naek damri bandara ke gambir, trs disambung damri ke lampung. mslhny, entah knp jkt waktu it macetny lg parah bgt, mungkin emg gara2 byk org pulkam buat nyontreng. byk damri bandara yg kejebak macet, jd kita para penumpang terdampar dah di shelter damri bandara, baru setelah nunggu kira2 ampir sejam, kita dapet dah tu bis.

perjalanan ke gambir gk macet2 amat sih, yg parah tu yg arah ke bandara. dan seperti yang kita khawatirkan, tiket pesti abis ! yak tepat..smua tiket damri jkt ke lampung jam 8 ato jam 10 malem abis mulei dari bisnis mpe super executive..
saat kita binun itu, tiba2 ada kernet bis (yg bener kernet ato kenet si?) datengin kita, dia nawarin tiket 'cadangan' ke kita. dia ngomong gini : "mas mau tiket ke lampung? ada sisa 2 tapi di blakang" tentu aj kita seneng dan jawab "boleh pak, brapa?" bapakny jawab : "tapi blakangny di tempat tidur sopir mas, 218 ribu dah buat berdua" astaga blakangny blakang bgt.. tapi kita mau aj, daripada gk bisa pulang, trs kita tawar menawar dah. kita minta kurangin, bapakny jawab : "yaudah 210 ribu, 8 ribuny gk usah" (harga tiketny utk bisnis ac emg 109 ribu, brarti diskon 4 ribu 1 org) kita mikir bentar, trs bapakny nyambung lagi : "gini mas, sebenernya saya harus nyetor 200 ribu, 10 ribuny cuma buat beli rokok aj" denger it, ky ny kita jadi iba gitu dah, dan akhirnya deal aj, kita dp 100 ribu, sisany ntar di bis.

abis tu kita cari makan di hokben, sante gitu dah krn waktu it masi stgh 9, bisny jam 10. rampung mkn, br dah kita sadar, iye, kita ketipu ni mah ! kog bisa ketipu? gini...tiket di tempat tidur sopir it kan hrsny gk masuk itungan tiket sebenerny, jd hrsny klo buat setoran, cuma tiket yang tempat duduk..artiny, tiket kita hrsny gk masuk setoran ! jadi sama aj bapak tadi untung total, 210 ribu itu buat mereka smua ! 210 ribu itu gk masuk setoran, tapi penghasilan bonus tambahan mereka..yoda dah akirny kita iklasin aj..namany juga orang cari duit.

bgitu naik bisny, nangis dah liat tempat tidur sopirny it kecil bgt, total ad 4 org disitu trmasuk kita, kita cm bisa duduk sila ato pangku tangan, bener2 sempit. plus, tepat didepan kepala kita ada lubang ac gede (mungkin diameterny ampir 10 cm) dan ac yg kluar dari situ kenceng dan dingin bgt, kita akalin dg nutup muka pake jaket..

yg lebih nyiksa lagi, biasany perjalanan pake kapalny cuma 2-3 jam, skrg 5 jam ! sehingga jkt lmpg yg biasany lwt darat cm 6-7jam, skrg jadi 9 jam, malah ampir 10 jam. plus lagi, gara2 ac yang dingin bgt it, saia jadi lbh cpt pengen kencing, pdhl sblm brkt ud kencing dan minumku dikit bgt. 3 jam sblm nyampe ud mulei nahan kencing dah saia (bisnis ac gk ad toiletny, dan pas bis berenti di rumah makan, saia lg tidur, gk sempet kencing). bener2 tersiksa, 9 jam kaki gk bisa lurus, 9 jam dingin bgt, 3 jam nahan kencing. ketika nyampe tujuan, ud ad mbak saia yg mau dilamar it yang jemput, kata kakak2 saia, ditahan dolo, tapi bener2 ud gk bs ditahan tuh, klo ditahan lg bs ngompol ak, panik dah, klo dibiarin bisa kena batu ginjal, daripada gitu, mending dosa dikit deh, cari tempat sepi, di balik gerobak, di halaman ruko orang, akirny kencing dah..waktu it ud gk urusan ma yg pny ruko..sepi sih, masi pagi pula, jam 7..maap yaa pemilik ruko..(dosa pertama)

oiya, orang yang duduk di sampingku pas di bis orgny berkesan kriminal, pdhl gk (maap y bang mikir yg nggak2 x.x) mau gimana lagi, suarany ngebass ky org mabok, sapu tangan diiketin di kepala, mukany nyeremin lagi..awal2 dia nawarin kacang, abis liat orgny ky gitu yoda pikiran ku kmana2 dah, ak pikir kacangny ud di kasi obat bius, ntar barang2 ku dirampok, ky gitu kn modus pencurian di jakarta..ud sering kejahatan kek gitu, makany ak mikir kek gitu..tp akirny ak makan kacang it, dan gk tjd ap2..skali lagi maap bang..ud berprasangka buruk nih ak..maap maap..huehue..(dosa kedua)

itu dah berangkatny yang penuh penyiksaan..pas ud dirumah sih enk, makan tidur maen makan tidur maen doank kerjany. makanan rumah emang paling enak sih.lamaran kakak pun lancar. rencana taon depan nikah dah mereka..slamat slamat..bentar lagi punya ponakan dah ak..hahaha XD

dan pulangny juga sama aj kek brangkatny, minggu pagi akirny kita pulang, mpe jakarta nebeng sm sodara yg bw mobil, dan jkt jogja ny kita dapet lion jam 7. sbenerny males naek lion, pengalaman mau pagi ato malem pesti telat, delay bisa berjam2..banyak gk benerny.
eh beneran, waktu it kn di ruang tunggu a6, it digabung, ad yg tujuan balikpapan ma jogja..tau2 ad pengumuman, yg balikpapan ruang tungguny pindah ke a2, gila dah lion air, padahal yg tujuan balikpapan it orang2tua smua (banyak yg ud pk tongkat, sepuh bgt gitu) yg baru naek haji, masa suru pindah ke a2, mayan jau tuh, ujung ma ujung..

pswt jogja jg delay stgh jam, dan ini lagi yg lebih 'wah', dari a6, kita bukan langsung boarding, tapi naek bis dolo, diputer2in soekarno hatta 15 menitan, akirny mandek di terminal 2e,ternyata pswt yg tujuan jogja itu parkirny di 2e, di parkiranny garuda ! gila dah lion, bisa salah parkir gitu, jauh kali 1a ke 2e..mungkin permintaan maap dari lion kali ye?gara2 delay, trs dapet bonus deh, tour soekarno hatta plus dibrangkatin dari terminal internasional..bukan minta maap mah tu..pramugariny juga gk bersahabat..bisa maklum sih, mungkin efek krn ud kerja dari pagi, capek, bawaanny emosi aj ma penumpang. tapi pengalaman ku di penerbangan malem garuda, batavia, merpati, sriwijaya, smua pramugariny bersahabat..gk kaya lion..

tobat dah naek lion lage..tambah banyak aj gk benerny..
yah itulah liburan saia yg mengesankan..mengesankan buruknya..
huahuahua..

Comments :

0 comments to “"ketika liburan begitu mengesankan (buruknya)"”

Posting Komentar

Silakan sampaikan komentar anda mengenai postingan saia..