Film review : Shinjuku Incident


ok ini review film kedua yang saia tonton kamis kemarin setelah nonton dragonball evolution, judulnya shinjuku incident..saia dan teman2 pilih film ini soalny ngliat yg maen jackie chan, si jago action dari negri cina ini skrg main film drama. mungkin krn ud faktor umur, ato emang di film ini aj, jackie chan bkn meranin karakter yg jago silat ato bela diri seperti biasany. dia meranin penduduk desa biasa yg pemberani.

ceritanya secara keseluruhan bisa dibilang tentang kehidupan yakuza di tokyo, distrik shinjuku. awalny, steelhead(jackie chan) hidup jd petani di cina, dia punya pacar xiu xiu(jinglei xu) keturunan jepang yang suatu hari pindah ke jepang. steelhead nyusul ke jepang sebagai imigran gelap, di jepang ia gabung sm imigran2 gelap cina yg lain, termasuk adikny jie(daniel wu). biar bisa bertahan hidup dan gk ketangkep polisi, mereka melakukan pekerjaan2 kecil hingga mencuri..

film ini bner2 drama dan bisa dibilang menyentuh hati. ketika suatu hari steelhead melihat xiu xiu udah jadi istri eguchi(masaya kato), bos yakuza, jackie langsung patah hati, tapi abis patah hati dia langsung kenal dg lily (bingbing fan) yg aduh, lagi2..cantik bgt..hehe ^0^
para imigran gelap cina yg awalny hidup nyaman itu akhirny mulai berubah sejak jie yang berjualan kacang disiksa yakuza sampe tanganny putus. steelhead balas dendam sendiri, waktu dia menyelinap ke bar yakuza dan tanpa diduga bertemu eguchi, bahkan menyelamatkan eguchi dari anak buahnya yang berkhianat. berkat kejadian itu, steelhead bekerja jadi pembunuh bayaran eguchi..abis itu, dia bahkan dapet daerah sendiri buat dikontrol sendiri, yang membuat yakuza jepang marah, karena orang cina bisa merebut daerah orang jepang. markas steelhead diserang abis2an..

endingny, orang2 cina yang td diserang itu kalah..bner2 dah ky thriller filmny, pk samurai, bacok2an, tusuk2an..gk disarankan untuk ibu hamil dah..ntar muntah lagi.haha. dan akhirny jackie mati, jie mati, smua saudarany dibantai yakuza, jackie gk sempet ndapetin balik xiu xiu atopun ndapetin lily, walo dia ma lily ud deket bgt.
yah dan unsur lucu emang gk pernah lepas dr film jackie chan, ada adegan dia bunuh bos yakuza yang mau masuk mobil dengan sangat sangat mudah, cuma manggil "togawa!" terus pas nengok di tembak, kabur.... bunuh yang lainny lagi juga pake cara yg lucu..bikin ngakak.haha XD
rating saia kasi 8 dari 10..ide ceritany bener2 baru dan menarik..aktingnya juga perfect, mengharukan dah, ampir nangis. hehe ^^ RECOMMENDED !

Comments :

0 comments to “Film review : Shinjuku Incident”

Posting Komentar

Silakan sampaikan komentar anda mengenai postingan saia..